Selamat datang di Waroeng Net tempatnya berbagi informasi Terkini
Minggu, 12 April 2015

Salam sejahtera bagi semuanya…



Indonesia saat ini memang sedang demam mencari batu alam, atau lebih populer disebut dengan batu akik. Tidak heran jika melihat kondisi di tanah air yang mengema akan kecantikan dari batu alam tersebut dan berbondong-bondong dalam mencarinya untuk digunakan sebagai keperluan pribadi. Namun untuk harga satu batu akik tentu tidak tergolong murah. Harganya pun bervariasi, dari yang murah hingga ratusan juta rupiah. Tapi, tentu para sobat tidak tahu ada batu-batu akik termahal didunia? Nah berikut ini akan saya informasikan 7 Batu Akik terlangka dan termahal di dunia.

1. Jadeite

Jadeite adalah batu akik yang termahal didunia dengan harga US$ 3 juta / karat , dahulu jenis batu akik ini hanya ada di Guatemala, sekarang di California sudah ada yang menjualnya . Batu akik ini berwarna Hijau, Putih / ke abu-abuan.

Rekor harga tertinggi yang pernah dipecahkan untuk kalung berhias untaian 27 jadeite berdiameter 5mm adalah sebesar 9,3 juta dolar AS. Rekor ini dipecahkan pada November 1997 di Christie’s Hong Kong Sale.

2. Berlian Merah

Sangat sedikit berlian merah yang pernah ditemukan, dan sedikit pula orang yang pernah melihatnya. Batu ini berwarna merah keunguan, dan menjadi jenis berlian termahal, harga per karat nya mencapai US$ 2,5juta. Berlian merah terbesar dan terbaik biasanya akan dilelang setiap dua tahun sekali, dan akan terjual seharga jutaan dolar.

3. Serendibite

Batu akik langka ini hanya bisa didapatkan di Srilanka , harganya US$ 2juta / karat. Hingga sekarang hanya ada 3 serendibite yang pernah dipotong, sebesar 0,35 karat, 0,55 karat dan 0,56 karat. Untuk yang paling kecil tadi saja terjual sebesar US$14.300 per karat.

4. Garnet Biru

Jenis batu akik ini banyak ditemukan dalam berbagai warna, di antaranya merah, oranye, kuning, ungu, coklat, hitam, dan pink. Yang paling langka adalah yang berwarna biru, terakhir ditemukan tahun 1990 di Madagaskar. Ia bisa berubah warna, dari biru kehijauan di siang hari menjadi bersinar keunguan di malam hari. Harga per karatnya US$ 1,5juta, Rekornya adalah, garnet biru 4,2 karat terjual US$6,8 juta pada 2003.

5. Painete

Batu ini dipercaya merupakan mineral paling langka di bumi. Painite pertama kali ditemukan di Myanmar pada tahun 1950 oleh Arthur Pain. Selama bertahun-tahun, hanya ada 3 painite kecil yang pernah ditemukan.Harga batu akik ini US$ 60.000 / karat.

6. Grandidierite

Batu mineral kebiruan ini pertama kali ditemukan di Madagaskar. Ia bisa memantulkan tiga warna, yakni biru, hijau dan putih. Ia dinamai sesuai dengan penemunya, yaitu sejarawan alam Alfred Grandidier. Harganya sekitar US$ 50.000 /karat.

7. Musgravite

Ini merupakan salah satu batu akik paling langka, dan ditemukan baru-baru ini. Ia pertama kali ditemukan di Musgrave, Australia, maka dinamakan Musgravite. Ia juga ditemukan di Greenland dan Madagaskar. Dua butir musgravite yang telah digosok pertama kali berasal dari Sri Lanka, yakni pada 1993. Harga batu akik ini sekitar US$35.000 / karat.

Demikian ini 7 batu akik termahal di dunia dan semoga informasi yang saya berika ini bisa menambah pengetahuan dan wawasan para sobat dalam memilih batu alam. Tidak lupa juga saya ucapkan terima kasih karena telah berkunjung di blog ini, sekian dan salam sejahtera...


6 komentar:

  1. Mantap gan batu akiknya kunjungi balik blog saya ya gan
    Kumpulan Berita Menarik

    BalasHapus
    Balasan
    1. terima kasih sudah mampir ya, pasti dong akan ane kunjugi balek :>)

      Hapus
  2. wahh
    bagus ini gan batu akiknya :d

    kunjungi blog ane ya gan :>)
    http://trikkomputer89.blogspot.com/ :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. thanks banget sudah mampir,pasti akan saya kunjungi balek ya beb (f) x-) :d :>)

      Hapus
  3. ikutan nimbrung dimari bang.....

    Jangan lupa mampir juga ya ketempat ane yang tak seberapa :)

    Serba Berita Delapan Delapan
    http://serbaberita88.blogspot.com/

    :>)

    BalasHapus
    Balasan
    1. terima kasih jga gan atas kunjungannya (o)

      Hapus

Silahkan tuliskan komentar anda di bawah dengan bijak dan sopan (No Sara)

Follow Our Twitter